Jan

Singapore

Day 1 – Senin, 24 Desember 2007 Jkt-Batam-Sing.

Berangkat jam 7 pagi dari rumah diantar mama dan papa. Kita ketemuan di Kantor Summarecon dan diantar sama Abangnya Alex ke airport. Ke Batam kita naik Mandala Airlines (+/- IDR 535.000). Sampai di airport Batam kita pergi ke pelabuhan di Batam naik taxi (+/- IDR 100.000). Kota Batam masih gersang tapi sudah banyak perumahan. Mobilnya bagus2 mungkin karena diidapat dr Singapore. Karena di Singapore max mobil yang digunakan hanya 10 thn. Cuaca panas sekali disana. di BATAM HARBOUR CENTER

letaknya deket mall Batam disana kita makan siang makanan Padang. Sementara kita makan, Alex mengurus segala hal mengenai ferry dan keimigrasian untuk ke Singapore. Naik Ferry menyebrang ke Singapore selama 2 jam. Ferry nya tidak terlalu besar tapi ga bikin mabok kok. Disana ada film Tom n Jerry. Sampai di Harbour, kita mengurus keimigrasian, antrian cukup panjang dan yang paling menegangkan pada saat cek isi tas karena temanku ada yang membawa rokok dalam jumlah yg cukup banyak. Tapi untung selamet. Krn rokok itu digunakan untuk kesehatan. Setibanya di Singapore, kita naik MRT ke daerah Bun Ong. Disana kita dijemput Yakobus saudara sepupu Rini untuk menginap di apartemennya. Ternyata perjalanan cukup jauh, apalagi bawaan kita cukup banyak dan berat. Begitu sampe di apartemen, walaaah ternyata apartemennya kotooor buanget. N Bau pula. Karena Apartemennya Yakobus ternyata untuk apartemen mahasiswa pariwisata Ind magang. Penghuninya 15 org cowo dan 1 org cewe dari Bali. Pokoknya bauuuu deh. Dan kasiannya mereka tidak ada kompor jadi kalau masak pake rice cooker dan tidak pernah minum air mineral galonan. Minumnya air keran. Jadi kita minum air keran juga deh. Padahal kata temen aku di Sing air minumnya kotor kecuali kalo di airport.

Setelah kita mandi2, kita pergi ke Orchard. Oh ia, beda waktu Jkt dan Sing 1 jam. Kita rame2 kesana naik MRT. Wah ternyata MRT itu keren buanget deh. Kereta bawah tanah yang jalannya cepet banget.Pemandangannnya cuma tembok hitam. Mesin Beli koinnya seperti mesin ATM dan ada monitornya. Gampang deh.

Di MRT Singapore semua orang jalannya tampak terburu2, disana mereka para wanita berani berpakaian terbuka seperti gaun or baju terusan. En di MRT juga banyak terlihat pasangan yang tidak berkeberatan untuk menunjukkan kemesraannya. Selama di stasiun MRT, tidak ada suasana gaduh atau berisik, semua orang tampak sibuk berjalan dengan cepat. Pokoknya tidak bisa diperbandingkan sama bus way di Jakarta. Jauuuuh buangeeet. Disana Metta janjian ketemu sama temen Deloitte. Wah ternyata semua penduduk Singapore sudah tumpah ruah di Singapore. Rameee..Metta aja kesasar 1 kali. Rame banget manusianya. Lampu jalanan Orchad berwarna biru sudah tertata rapi di sepanjang jalan. Nice decoration. Chrismast banget deh. Disana banyak ABG Singapore membawa macam pilox berisi salju buatan untuk disemprotkan ke org2. Dan ada org yang membawa tulisan “ HUG FREE FOR XMAS” Waaah mauuu dong dipeluuk.hehheehe…Tapi ga begitu fun disana karena rame sesak. Ga bisa liat apa2. Sedihnya malam natal ,Metta tidak pergi ke Gereja. Padahal Morin ngajakin ke Gereja. Metta ketemuan sama Widya, Jenli; Yolan n partner; Yessy;Morin n partner; Sanusi dan ketemu kakak kelas Metta dari Marsud. Yah foto2 sebentaran. Makan malam di SUBWAY 8 Sing ( IDR 50.000). Makan Hotdog. mahaaal.. Lalu kita pulang, tapi huaaaaaa…… apartemennya buaaaauuuu.. Jadi ga kepengen tidur. Tapi yah harus bobo karena dah capeee banget2..zzzz zzzz zzzz

Day 2- Selasa,25 Desember 2007 Sing.

Merry Xmas. tapi ga ke gereja nih…hiks…Pagi2 kita dah jalan jalan kll Singapore. Sarapan pagi di Adams corner yang masak org India. Disana kita makan nasgor singapore. Tawar tapi banyaknya seabreg2 dan minum teh tarik. Sepanjang perjalanan kita hanya naik MRT dan jalan kaki. pokoknya jalan kaki melulu deeeeh.

kita jalan2 menuju Merlion Bay dan foto foto sama itu big cat n kll kota Sing: Pusat Kesenian Sing, Gedung Durian dll. lalu ke Sentosa naik kereta gantung mahal 19 Sing bolak balik (+/- IDR 123.000). Di Sentosa keliling2 naik bus tapi agak gerimis.

Yah lumayan bagus pulaunya karena ada Pantai Siloso. Setelah kll di Sentosa, kita ke Vivo MAll. Bagus deh pantesan aja Singapore dijadiin Puat belanja. Brgnya bgs2, branded, n lg discount. Berhubung lg ga mood belanja, jadi kita jalannya kaya robot, jalaaaaan kaki teruuus dan foto2 teruuuus. Pokoknya kaya bencong kamera. Setelah itu kita ke Bugis Street liat 2 mall. Disana banyak org Melayu nya. Harga makann juga murah2. Kita makan disana harganya skt 3.5 Sing (+/- IDR 23.000) . Makanan disana kebanyakan nasi hainam, n berbagai bentuk bakmie, bakso en ada tmp kaya Pasar Baru di Jkt. Abis itu ke Little India (cuma di MRTnya sih) …Nah disini kita melihat banyak org India. (Kita2 menyebutnya Indomie kari ayam dan ayam bawang) hehehe..only joke…Abis itu ke China Town (kondisinya hampir sama kaya di Kampung Cina, Cibubur) untuk beli oleh2 khas Sing.

Abis itu walaaah kaki wis pegel2 hampir patah kita ke Clarke Quay Disana banyak pub2 kelap kelip dan ada danaunya. Kerrenn…Kalo mau liat ada miniaturnya di Jkt spt 10 kalinya luas Gading Batavia (tapi jauuuuuuh lbh indah dan megah). Enak angiin sepoi2. Bikin masuk angin…Setelah itu kt ke Orchard lagi, krn si Alex mau belanja2. walaaaaaah capeeeeee niiih…Mood jadi jelek deh, karena dah overload, ada sedikit masalah sama tmn dalm seperjalanan. Tapi dapat diselesaikan dengan baik..Ternyata Singapore bisa dikelarin dalam 1 hari. walaupun kaki ku dah hampir pataaah patahh..

Day 3-Rabu, 26 Desember 2007 Sing-Bkk (Suan Lum)

Pagi2 naik MRT ke airport Changi. Wah airportnya kaya Mall. Baguuus bangettt..Beda banget sama bandara Soekarno Hatta. Disana makan Laksa Singapore; 40 sing. Dan tukar semua duit Sing jd Bht di money changer airport. Setelah 3.5 jam naik Air Asia kita sampai di Bangkok Airport -> Suvarnabumi. Bagus juga booo airportnya. walaupun modelnya agak ribet buanget. Sampai di situ kita langsung ke imigration untuk izin masuk ke Thailand. Abis itu naik taxi ke Hostel. Naik Taxi gede 150 Bht / org. Tukang taxy nya ga bisa bhs Inggrisss.. paraaah..Jadi kita ngomongnya pake bahasa monyet deh. Hostelnya COZY BANGKOK HOSTEL bagus dan rapi walaupun wilayah sekitar seperti daerah perkampungan. Tapi rapiiih banget. Ada AC, Kamar mandi luar, n closet jg diluar. Walaupun kasurnya keraaas. Keadaannya seperti di serial LOSMEN TVRI jaman dulu. Kekeluargaan. Makan malam di Suan lum Bazaar, makan makanan khas thailand spt juice rambutan, kepiting kecil2 kaya laba2 yang digoreng plus saus bangkok yg kental manis, tumis kangkung, cumi bumbu bangkok…Waaaah ueeeennaaaakk… Disana ada pasar yang menjual kerajinan tangan dan souvenir2. Kemudian pulang ke Hostel lg naik MRT. Di Hostel bisa tidur dengan nyenyak dan pulas setelah kaki diolesin counterpain yg banyak tentunyaaa…

Bersambung ke: Thailand

2 Responses to “Singapore”

1. 1 jedliem
    Januari 25, 2008 pukul 9:46 am

Naik Mandala Airlines (+/- IDR 535.000),ke pelabuhan di Batam naik taxi (+/- IDR 100.000), Makan malam di SUBWAY 8 Sing ( IDR 50.000), hari pertama di singapure habis IDR 685.000. Naik kereta gantung mahal 19 Sing bolak balik (+/- IDR 123.000), ke Bugis Street makan 3.5 Sing (+/- IDR 23.000), hari kedua di singapure habis IDR 146.000. Total IDR 831.000 di Sing. Wah boleh juga tuh kalo kesana lagi ngajak-ngajak ya.

2. Januari 30, 2008 pukul 11:20 am

Metta, komentar Jedliem QS banget gitu lho…Besok kalau jalan2 ajak dia aja sekaligus jadi konsulatan keuangan hehehe….

Jedliem, selama di tahiland total Biayanya jadi berapa ??? hikhikhik …