22
Jul
08

RAHASIA PRIA DAN WANITA

By Love

Kemarin saya mendengarkan seminar “on the air” dari sebuah radio yang fokus pada bidang bisnis. Tidak seperti biasanya, narasumber yang memang merupakan pembicara rutin seminar “on the air ini” mengetengahkan topik mengenai Rahasia Venus (rahasia wanita). Padahal yang seharusnya disampaikan adalah seminar seputar bisnis. Alasannya adalah dia ingin ada selingan dan santai dengan membahas topik-topik ringan.

Rupanya menurut Bapak ini, masalah bisnis lebih berat dibandingkan masalah hubungan pria dan wanita, bahkan menganggapnya sebagai pokok bahasan yang santai dan ringan. Hmmm … mungkin juga beliau memang tidak pernah punya masalah hubungan dengan wanita. Mungkin gak ya??

Btw, lepas dari ringan atau tidaknya topik ini, ada satu uraian menarik yang beliau sampaikan, yaitu enam rahasia lelaki dan enam rahasia wanita. Menurut beliau rahasia-rahasia ini bermanfaat untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan pasangan atau sahabat. Saat beliau mengatakan ingin menyampaikan hal ini saya langsung siap-siap membuka halaman kosong di monitor saya untuk mengetik apa saja yang beliau akan sampaikan. Dan inilah hasilnya, tentu saja dalam versi singkat:

Enam rahasia lelaki:

·         Lelaki membutuhkan respek atau hormat daripada cinta. Dia akan mengorbankan cinta jika tidak dihormati.

·         Lelaki sama dengan perempuan selalu merasa ingin “in control”. Dia ingin mengontrol sesuatu. wanita harus memberi rasa aman dan nyaman pula padanya.

·         Lelaki merasa dirinya provider/sumber kehidupan keluarganya. Wanita harus bisa mengerti kalau pria mau selalu membayari. Diterima aja lah walaupun pendapatan yang wanita lebih tinggi.

·         Seorang lelaki memang sering tertarik dengan sesuatu yang seksi. Jadi jangan dimarahi, itu wajar. Itu hanya kesenangan mata dia saja. Dalam batas tertentu berilah kelonggaran terhadap visualnya.

·         Lelaki romantis asal wanita mengajarkan apakah romantisme itu. Lelaki juga senang suasana romantis.

·         Lelaki sangat memperhatikan penampilan pacar/isterinya. Jadi tampilah seperti yang pasangan Anda inginkan.

Enam rahasia wanita:

·         Butuh diyakinkan kembali mengenai cinta pria kepadanya.

·         Emosinya suka meletup-letup, jadi pria harus mengerti dan bisa meredamnya. Jangan didiamkan atau dimarahi.

·         Perempuan suka didengarkan. Pria harus memunyai empati kepada mereka bukan hanya simpati saja.

·         Wanita sangat suka suasana romantis.

·         Selalu ingin merasa cantik. Jadi pujilah kecantikan mereka. Sedikit “berbohong” asal tidak keluar dari muara kebenaran masih diperbolehkan.

·         Selalu ingin merasa aman.

Mulanya saya senang-senang saja mengetikkan rahasia-rahasia di atas. Walaupun ada poin-poin yang saya kurang setuju, misalnya poin 5 di rahasia wanita. Saya gak setuju tuh harus boleh bohong asal tidak keluar dari muara kebenaran. Padahal bohong itu kan berarti dah gak bener, to??

Btw, setelah selesai mengetik dan membacanya kembali rahasia-rahasia itu, saya jadi teringat bahwa saya juga pernah menuliskan rahasia-rahasia seperti itu, tetapi bukan dari ide saya, melainkan dari beberapa ayat dalam firman Tuhan.

Hmmm … tidak menutup kritikan dan saran loh. Jadi abis baca rahasia-rahasia di bawah ini, silakan beri komentar berisi kritikan atau mungkin ketidaksetujuan readers semua dari apa yang saya torehkan ini. Mungkin juga ada kesalahan, jadi mohon dimaafkan ….

Rahasia menjalin hubungan dengan pria:

·         Memiliki pasangan yang taat, hormat, dan menghargainya. (Kolose 3:18 dan Efesus 5:33b)

·         Memiliki pasangan yang baik dan tidak berbuat jahat (Amsal 31:12).

·         Pasangannya rajin dan tidak malas (Amsal 12:13).

·         Kebanyakan pria gemar bersantap, tentunya memiliki isteri yang   pandai memasak dapat membahagiakannya (Amsal 31:15a)

·         Pria merupakan sumber kehidupan bagi keluarganya. Tetapi dia tentu  tidak ingin ingin berjuang sendiri. Dukungan, motivasi, bahkan bantuan pasangan dapat membuatnya semakin bersemangat. (Amsal 31:16-19)

·         Pria sangat senang diperhatikan. Oleh karena itu pria mudah    tertarik dengan wanita yang memiliki perhatian mendalam kepada    orang lain dan keluarganya. (Amsal 31:20-21)

·         Pria suka dengan wanita yang memiliki kecantikan alamiah yaitu   kecantikan yang terpancar dari dalam dirinya atau “inner beauty”.    (1 Petrus 3:3-5)

·         Walaupun mungkin pria kurang tertarik dengan hal-hal rohani, tetapi    kebanyakan pria cenderung mencari pasangan hidup yang memiliki    kedewasaan rohani dan tentu saja yang takut akan Tuhan. (Amsal 31:30)

Rahasia menjalin hubungan dengan wanita:

·         Wanita bisa merasa bahagia bila dia mengetahui seseorang mengasihi atau mencintai dia. Oleh karena itu tunjukkanlah kasih itu kepada wanita, jangan disembunyikan atau dipendam. (Efesus 5:25)

·         Wanita identik dengan kelembutan dan dia tentunya lebih lemah dari    pria. Berlaku kasar terhadap wanita dapat membuatnya menjauh dari    Anda atau bahkan tidak respek lagi kepada Anda. Wanita sangat    membutuhkan rasa aman. Pria yang kasar tentunya bukan tempat yang    aman untuknya, bukan? (Kolese 3:19)

·         Pria yang setia tentu akan lebih menarik hati wanita dari pada pria  yang diketahui atau dikenal sering berganti-ganti pasangan. (1 Tesalonika 4:4)

·         Menurut pengamatan, wanita lebih cepat bersikap dewasa. Untuk    mengimbanginya tentu saja mereka membutuhkan pria bijaksana yang    bersikap lebih dewasa dari mereka. (1 Petrus 3:7)

·         Sama seperti pria, wanita pun senang sekali diperhatikan dan    dicintai dengan sepenuh hati. Perhatikan dan kasihilah mereka, sama    seperti Anda memperhatikan dan merawat diri Anda. (Efesus 5:28)

·         Wanita suka kepada pria yang mandiri, yang tidak menggantungkan   diri sepenuhnya kepada orang tua. (Efesus 5:31)

·         Kata-kata yang manis dan pujian sangat disukai oleh wanita. Oleh    karena itu, jangan berhemat untuk memuji kelebihan-kelebihan yang    dimiliki pasangan Anda, dan gunakan pilihan kata yang baik. (Kidung Agung 5:16a)

Sebagai penutup, saya kutipkan satu rahasia besar yang menjadi dasar  hubungan pria dan wanita khususnya bagi pasutri dari Efesus 5:32-33:

 

“Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat. Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”


0 Responses to “RAHASIA PRIA DAN WANITA”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: